Selain kegiatan menelurkan karya-karya berupa buku, saya juga menulis beberapa jurnal penelitian yang diterbitkan pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Paradigma BSI, dan Jurnal Pilar Nusa Mandiri , baik itu menjadi peneliti utama atau anggota peneliti. Karya ilmiah berupa Jurnal-jurnal penelitian yang sudah saya tulis diantaranya dengan judul:

Monitoring Jaringan Menggunakan MRTG

Penulis Frieyadie
Jenis Jurnal Jurnal Ilmiah Nasional Tidak Terakreditasi
Nama Jurnal Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Paradigma BSI
Penerbit LPPM BSI
Volume VIII No. 1 September 2006
URL http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/paradigma/article/view/1082
[DOWNLOAD] [MIRROR]

Jurnal PARADIGMA-VOL-VIII-NO-1-September-2006Abstrak
MRTG terdiri dari suatu script PERL yang menggunakan SNMP (Simple Network Management Protocol) yang berfungsi untuk membaca lalu lintas didalam suatu peralatan router. Log ini secara otomatis diperkuat, sedemikian sehingga data dari waktu ke waktu, masih berisi data yang relevant. Dengan MRTG ini anda dapat melihat sejauh mana trafik yang berjalan dari suatu komputer pada saat mengakses pada suatu jaringan. Terdapat 3 tabel untuk mencatat trafic jaringan; 1) Tabel harian, 2) Tabel Bulanan, dan 3) Tabel Bulanan.

Metode Keamanan Data Dalam E-Commerce

Penulis Frieyadie
Jenis Jurnal Ilmiah Nasional Tidak Terakreditasi
Nama Jurnal Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Paradigma BSI
Penerbit LPPM BSI
Volume IX No. 1 Januari 2007
URL http://lppm.bsi.ac.id/?asset=paradigma
[DOWNLOAD] [MIRROR]

Jurnal PARADIGMA VOL IX NO. 1 Januari 2007Abstrak
Sistem keamanan dalam e-commerce merupakan menjadi perhatian yang sangat serius. Karena dengan e-commerce semua transaksi yang dilakukan dengan media transmisi yang mudah “dibajak” oleh pihak-pihak yang tidak berhak. Kejahatan di dunia maya tering terjadi, mulai dari penipuan, penyalah gunaan kartu kredit sampai dengan penghancuran sistem. Oleh karena itu untuk menjaganya diperlukan suatu strategi dan teknologi yang dapat melindungi paket-paket yang dikirimkan.

Kebijakan Dan Strategi Teknologi Informasi Dana Pensiun Lembaga Keuangan

Penulis Frieyadie dan Yoyoh
Tema Proceeding Kreatifitas dan Inovasi Mendukung Peningkatan Jiwa Kewirausahaan SNTI 2011
Peberbit LPPM Bina Sarana Informatika
Jenis Prosiding Seminar Nasional
ISBN 978-602-99213-0-4
URL http://lppm.bsi.ac.id/?asset=snit2011
[DOWNLOAD] [MIRROR]

Seminar Nasional Inovasi dan Teknologi 2011Abstrak
The purpose of this study were: to analyze the policy and information technology strategies by using SWOT analysis, Balanced Scorecard, and Value chain. In making recommendations on policy and strategy information technology financial institution pension funds. Based on the analysis of balanced scorecard and strategy mapping analysis Tugu Mandiri Pension business, generated: perfective financially, has a goal, namely: to increase profits, enhance, and reduce revenue costs. perfective customers, has a goal, namely: Increase market share or corporate group of customers, maintain customer, speeds the claims process, ease and speed the process of payment of dues, and ease of data exchange. perfective customers, has a goal, namely: do the RB in the process of membership, Do Rural Banks in the process of Claim. Speed up response from the investment adviser to the investment committee for the optimal type of investment information, and provides a variety of products. perfective Learning, Growth and Human Resources, namely: Getting the marketing of competent human resources. Getting HR Claim competent. Increased commitment to marketing.

Sistem Pakar Diagnosa Gangguan Kehamilan Berbasis Web Dengan Menggunakan Metode Forward Chaining Pada RSIA RP Soeroso

Penulis Frieyadie dan Herlina Aryanti
Nama Jurnal Jurnal Pilar Nusa Mandiri
Penerbit LPPM STMIK Nusa Mandiri
Jenis Jurnal Ilmiah Nasional Tidak Terakreditasi
Vol. IX No.1 Maret 2013
URL http://lppm.nusamandiri.ac.id/jurnal-pilar/jurnal-pilar-edisi-maret-2013.html
[DOWNLOAD] [MIRROR]

Pilar Nusa Mandiri Vol IX No. 1 Maret 2013Abstrak
The risk of maternal mortality is also higher due to the delay factor is too late to recognize the danger, delay making a decision to be referred, too late to health facilities during emergencies, and too late to obtain adequate services by health workers. One of the high maternal mortality rate in Indonesia is due to relatively low coverage of aid by health professionals. obstetric health services is very limited so it has not been able to cope with high-risk pregnant women and the lack of information about the symptoms that arise during pregnancy and the dangers of high-risk pregnancies. The method used in this paper, the method of Forward Chaining. The purpose of this study to design an expert system for the diagnosis of early pregnancy disorders Mother and Child Hospital (RSIA) RP Soeroso with web-based. Improving the quality of health services RSIA RP Soeroso both from a technical point of health and clear information about pregnancy disorders. Give the action or relief at the time of the symptoms women experience pregnancy disorder. Application experts who built, got a good response and can assist in detecting disorders of pregnancy in pregnant women.

Perancangan Sistem Informasi Customer Complaint Pada PT. Astra Internatioinal Daihatsu Berbasis Web Dengan Menggunakan Model Rapid Application Development

Penulis Frieyadie
Nama Jurnal Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Paradigma BSI
Penerbit LPPM BSI
Jenis Jurnal Ilmiah Nasional Tidak Terakreditasi
Vol. XV. No. 2 September 2013
URL http://lppm.bsi.ac.id/?asset=paradigma
[DOWNLOAD] [MIRROR]

Paradigma Vol XV No. 2 September 2013Abstrak
In doing service to customers at all branches throughout Indonesia, PT. Astra International Daihatsu to use two-way services such as inbound and outbound. Inbound have a sense of where the company contacted customers to promote goods and services and also accepted if there are complaints from the customer for its vehicles. As for the outbound sense is customer conduct complaint or complaints to Customer Care regarding issues facing the vehicle, either via telephone or directly visit the service center at the nearest dealers The purpose of this paper is to provide ease of control and the handling of problems customer facing and as for the aims and objectives include: Fostering customer confidence on after sales service of PT Astra International Daihatsu. Facilitate handling of the problems faced by the customer to quickly and precisely. Providing solutions in terms of processing the data of the customer in order to get accurate data. The model used in the design of customer complaint information system using rapid application model.

Penerapan Rapid Application Development Model Pada Perancangan dan Kajian Sistem Informasi Penjalan Berbasis Web

Penulis Frieyadie
Nama Jurnal Jurnal Sistem Informasi STMIK Antar Bangsa.
Penerbit LPPM STMIK Antar Bangsa
Jenis Jurnal Ilmiah Nasional Tidak Terakreditasi
Vol. IV No. 2 Agustus 2015
URL http://www.ejournalab.com/index.php/jsi/article/view/31
[DOWNLOAD] [MIRROR]

Jurnal Sistem Informasi STMIK Antar Bangsa Vol. IV No. 2 Agustus 2015Abstrak
Sekarang ini banyak berdiri distro dengan menjual baju-baju untuk kaula muda, relatif banyak distro yang ada saat ini berkembang cukup pesat, dan memiliki beberapa kendala proses transaksi yang dihadapi oleh distro tersebut. Model sistem penjualan di distro ini dengan secara langsung atau cara pemesan. Bila pelanggan membeli dengan cara pesan, kendala yang terjadi terkadang masih ada yang tidak sesuai dengan apa yang di pesan oleh pelanggan sehingga dalam pencatatan pemesanan tidak tercatat dengan baik dan tidak sesuai. Pencatatan penjualan dan penyimpanan data yang rangkap dan berulang-ulang atau berganda. Kendala lain yang terjadi, diakhir bulan, masih terjadi laporan penjualan yang tidak tepat waktu. Tujuan dari penelitian ini untuk membantu kasir, dan pengelola toko dalam mengolah proses pendataan pemesanan barang, transaksi penjualan barang dan data pelanggan, mempermudah pengguna dalam mencari data barang, mempermudah pelanggan dalam proses mencetak laporan, mempermudah dalam mengolah proses pencatatan penjualan agar menjadi rapi dan valid. Rapid Application Model digunakan untuk Pendekatan pengembangan sistem informasi penjualan yang digunakan dalam penelitian ini,.